Cara Downgrade Online Soccer Manager OSM ke Versi yang Lama

Cara Downgrade Online Soccer Manager OSM ke Versi yang Lama

Panduan Cara Downgrade Online Soccer Manager (OSM) ke Versi yang Lama alias Jadul v.2.0.1 

ONLINE Soccer Manager atau OSM merupakan permainan sepakbola berbasis online. Game online yang didirikan tahun 2003 ini berasal dari negeri kincir angin, Belanda.

OSM game yang mengasah kemampuan kita sebagai manajer sebuah tim melawan pengguna lain. Beberapa fitur yang ada di Online Soccer Manager antara lain;

Mengelola sebuah klub dengan susunan pemain, taktik, spesialis, menentukan staf, meningkatkan stadion, memilih sponsor, membeli dan menjual daftar pemain di bursa transfer dan masih banyak lagi.

Disini juga kita bakal bahas Cara Logout Keluar dari Aplikasi OSM versi Terbaru di HP Android / iOS.

Namun, seiring diluncurkannya versi terbaru OSM yakni versi 3 (V.3.0.5) membuat pengguna kebingungan dan merasa sedikit kecewa, padahal fitur yang ada di versi baru ini memiliki banyak perubahan yang menguntungkan untuk manajer.

Fitur Terbaru di Online Soccer Manager Versi 3

Selain mengalami perubahan desain antarmuka, logo, dan icon manajernya, OSM versi ketiga ini juga melepaskan beberapa fitur yang sebelumnya hanya bisa dinikmati pengguna premium.

Meningkatkan stadion, banding suspensi kartu merah, dan pencari bakat kini bisa kita nikmati tanpa harus jadi pengguna tiket premium. Karena memang fitur Premium Tickets pun sudah dihapus.

Token, yang sebelumnya tidak ada, kini dihadirkan, token berupa koin yang bisa digunakan untuk membeli pemain, latihan rahasia, training camp (kamp latihan) sampai mempercepat durasi latihan dan tingkatkan progres tribun, lapangan dan area latihan stadion.

Kekurangan di OSM versi Terbaru

Yang namanya perubahan, ada yang bisa dinikmati ada pula yang harus direlakan dengan menghapusnya.

Dalam OSM versi yang baru, kita sulit menemukan tombol logout, bahkan memang sengaja tidak ada setelah saya tanya ke Twitter resminya di @OSMLikeABoss melalui Direct Message.

Hal ini dilakukan demi menghindari penyalahgunaan pemain yang menggunakan akun ganda atau lebih dari satu akun dalam satu liga. Padahal seperti kita tahu, bahwa OSM memiliki sistem banned otomatis, jika terdeteksi memiliki lebih dari satu akun login di IP Address yang sama, otomatis akun kita terkunci.

Downgrade Online Soccer Manager OSM ke Versi Lama V2 / V.1.56 

Mengembalikan aplikasi OSM ke versi yang lama secara logis tidak bisa melalui Google Play Store atau AppStore sekalipun.

Bukan bermaksud promo tapi ya beruntung, masih ada situs Apptoko, mereka menyediakan berbagai aplikasi mulai dari versi terdahulu sampai yang terbaru.

Saya downgrade apps OSM di situs tersebut dan menikmatinya sampai saat ini. Ikuti step tutorial berikut:
  • Menuju ke situs apptoko atau langsung ke laman apk aplikasinya OSM - Apptoko.com 
  • Pilih versi sesuai keinginan, tentunya bukan versi ketiga atau yang terbaru karena kita kan mau downgrade versi lama. 
  • Sedot dan install! Begitulah. Kini kembali tombol logoutnya.
Jangan lupa, sebelum downgrade online soccer manager ke versi lama, hapus dahulu aplikasi yang terbarunya. Guna menghindari kesalahpahaman alias terjadinya galat. 

Meskipun saran saya, memang tidak usah downgrade karena fitur terbaru bisa kita nikmati dan keuntungan buat klub juga meningkat terutama fitur meningkatkan tribun stadion yang membuat dana pemasukan klub bertambah hingga 125%. Good Luck (http://www.kokloo.com).*

Cara Downgrade Online Soccer Manager OSM ke Versi yang Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rezza Habie
Terima kasih sudah berkomentar