Cara Menyimpan Arsip Status dan Foto Akun Facebook

Cara Menyimpan Arsip Status dan Foto Akun Facebook

Tutorial Cara Menyimpan Arsip Semua Status dan Foto Akun Facebook dan Menyimpannya. 

ARSIP Facebook merupakan data-data yang berisi seluruh informasi akun FB kita mulai dari status, rincian profil (account profile detail), sampai kiriman dinding dengan foto, dan pesan obrolan kita dengan teman Facebook.

Namun juga tidak termasuk data yang selain milik kita seperti informasi pribadi orang lain, komentar kita di akun orang lain dan status terbaru pada akun teman Facebook. Simak juga Cara Menghentikan Video yang Memutar Sendiri di Facebook

Dalam sebuah arsip, kita harus unduh dulu sebelum menyimpan. Arsip FB saat ini banyak dijadikan suatu referensi bagi banyak orang, terutama kalangan mahasiswa. Facebook Archive juga berguna untuk kita memback-up data-data dalam akun, ketika nanti suatu saat membuat atau mendaftar baru lagi.

menyimpan arsip facebook akun status foto

Facebook sudah menyediakan fitur khusus untuk pengguna yang ingin menyimpan data-data diri mereka dan dijadikan sebuah arsip.

Cara Menyimpan Informasi Akun Facebook Pribadi Jadi Arsip 

Untuk bisa menyimpan sebuah arsip informasi akun FB kita harus masuk ke laman pengaturan alias setting, dalam Bahasa Indonesia seperti berikut: 
  1. Pada pojok kanan atas Facebook klik tanda panah ke bawah dan pilih pengaturan
  2. Kemudian klik tulisan Unduh Salinan Data Facebook Anda pada laman pengaturan umum. 
  3. Klik tulisan Mulai Arsip Saya. 
  4. Arsip siap download dan akan dikirimkan melalui email yang terhubung ke Facebook.
Hal yang harus diperhatikan kita harus simpan baik-baik arsip ini, karena berisi sebuah data pribadi yang harus dilindungi di Internet, jangan sampai orang lain tahu demi menghindari penyalahgunaan data diri.

Kalaupun mau di upload ke layanan penyimpanan berkas atau file cobalah dijadiin protect atau bikin password supaya aman. Juga baca Cara Agar Akun Twitter jadi SEO dan Muncul di Halaman Pencarian.

Karena apa? Sebagai tambahan, informasi yang diunduh dan dijadikan arsip tersebut cukup lengkap, bukan cuma status dan foto yang kita unggah aja. 

Mulai dari tentang (about me), kota asal dan saat ini, status hubungan, sesi aktif, tanggal lahir, nama lain, obrolan, kartu kredit (jika terpasang), daftar teman, alamat email, colek, halaman atau fanpage milik kita, nomor telepon, kiriman dari kita atau orang lain, aktivitas hingga privasi dan nama pengguna, masih banyak lagi.

Yang cukup disayangkan belum adanya cara buat memilih masing-masing data yang mau kita simpan. Jadi kita diharuskan mengarsipkan data sekaligus secara keseluruhan.

Data-data lengkap tentang arsip akun kita selengkapnya bisa dilihat di halaman Facebook Help - Archive. Begitulah cara menyimpan arsip status dan foto akun Facebook kita. Good Luck! (http://www.kibezine.com).*

Cara Menyimpan Arsip Status dan Foto Akun Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rezza Habie
Terima kasih sudah berkomentar