Terungkap Kenapa Helma Sonya dan Rissanda Putri Graduate dari JKT48

Terungkap Kenapa Helma Sonya dan Rissanda Putri Graduate dari JKT48

helma sonya rissanda tuarissa putri grad jkt48


Dua anggota JKT48 kandidat trainee dari generasi kelima yakni Rissanda Putri Tuarissa dan Helma Sonya memutuskan untuk keluar atau graduate dari idol grup tersebut tanpa alasan yang jelas.

Keduanya diumumkan melalui situs resmi JKT48 tertanggal 9 September 2016, yang bersangkutan tak akan beraktivitas sebagai member lagi.

Baca Juga nih: Melody bakal nikah dengan pria Jepang

Helma Sonya 
Ini adalah yang menjadi misteri, sejak saat pertama kali diresmikan sebagai member generasi kelima JKT48, Helma begitu berbeda dengan anggota lainnya. Mulai dari akun Twitter yang tidak jelas, jadwal kegiatan tak menentu hingga akhirnya grad dalam beberapa bulan.

Kabarnya Helma memutuskan untuk tidak melanjutkannya karena keputusan kedua orang tuanya yang memperkirakan tak akan cukup membagi waktu pendidikan dan kegiatan di JKT48, padahal seharusnya hal itu sudah dipertimbangkan sejak saat Helma Sonya mengikuti audisi, bukan hanya Helma berlaku untuk seluruh member.

Rissanda Putri Tuarissa 
Sanda adalah member yang menarik perhatian fans, bukan karena parasnya atau penampilannya, namun karena ucapannya di akun jejaring sosial yang lama miliknya yang mengeluarkan kata-kata tidak sopan membuat fans JKT48 mengamuk.

Beberapa hari jelang Janken Taikai JKT48 digelar Sanda tak memberikan kabar pada fansnya, hingga 9 September kemarin, ia bersama Helma Sonya memutuskan keluar dari grup.

Banyak yang mengatakan Sanda tak kuat dengan tekanan fans, PADAHAL ia adalah fans JKT48 juga. Itu terbukti dengan beberapa kali Sanda menyaksikan theater sebelum menjadi member.


Terungkap Kenapa Helma Sonya dan Rissanda Putri Graduate dari JKT48 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tony
Terima kasih sudah berkomentar