Mengaku Tidak Tutup Mywapblog, Arvind Gupta Laporkan Moderator ke Polisi Indonesia

Mengaku Tidak Tutup Mywapblog, Arvind Gupta Laporkan Moderator ke Polisi Indonesia

mywapblog tutup berhenti dihapus arvind gupta

Sebelumnya kami sudah bahas pada artikel Alasan Arvind Gupta Menutup Mywapblog yang ternyata fakta yang kami temukan lebih mengejutkan lagi.

Kronologi Kejadian:
Pada 5 Oktober, situs Mywapblog down, dalam artian tidak bisa diakses sama sekali selama beberapa jam. Ketika masuk ke situs Mywapblog.com, hanya ada tulisan Error Access Not Found seperti 404 lah.

6 Oktober, ketika situs mulai pulih dan bisa diakses saya login dan mendapati pemberitahuan seperti screenshot gambar diatas. Bahwa Mywapblog segera ditutup, nyesek, marah, sedih, bercampur aduk dirasakan juga para pengguna Mywapblog membaca statemen tersebut.

Namun, kami tidak tinggal diam. Kami ingin benar-benar dengar pernyataan langsung dari Arvind Gupta, pria warga negara India selaku pemilik dan pendiri Mywapblog, mengkonfirmasi apakah itu benar.

Kenapa demikian? Karena artikel di blog resmi Mywapblog diketik tidak seperti biasanya, baik yang berbahasa Inggris maupun berbahasa Indonesia. Kecurigaan kami dimulai, investigasi berlanjut.

8 Oktober 2016 sekitar jam 4 pagi, Jawaban email yang kami dapatkan kurang lebih seperti ini terjemahannya:

"Halo, 
Terima kasih sudah menghubungi. Menanggapi email Anda, kami sangat menyesali perilaku moderator kami yang menyalahgunakan kewenangannya untuk hal-hal yang merugikan baik untuk Mywapblog maupun penggunanya. 

Terkait hal tersebut, saya dapat sampaikan bahwa saya pribadi tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa saya akan menutup Mywapblog. Kami akan menindaklanjuti hal ini ke pihak berwenang, dan akan menempuh jalur hukum jika memang benar-benar harus dilakukan. 

Terima kasih atas dukungan Anda. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan berharap semua kembali seperti sedia kala. 

Salam, 
Arvind Gupta." 


Dari pernyataan diatas, dapat disimpulkan bahwa MYWAPBLOG DI-HACK Oleh moderatornya sendiri, dan yang paling memilukan moderatornya adalah orang Indonesia yang biasa menerjemahkan ke Bahasa Indonesia, bisa dibilang si pelaku adalah tangan kanannya Arvind Gupta.

Kami balas email dengan pernyataan bahwa kami siap membantu Arvind Gupta menempuh jalur hukum di Indonesia, atau melaporkan hal ini ke pihak kepolisian Indonesia, dan pelaku terancam dikenakan pasal berlapis KUHAP dan UU ITE yang totalnya bisa dipenjara sekurang-kurangnya 20 tahun.

Mywapblog adalah layanan penyedia blog ponsel terbaik, sejak 2008 yang kala itu Arvind Gupta berusia 19 tahun merasa miris melihat kondisi perbloggingan ponsel dan berinisiatif membuat layanan My-wap-blog.

Lebih dari 50% pengguna MWB adalah orang Indonesia, tahun 2015 Arvind Gupta menyediakan sub-domain khusus untuk pengguna Mywapblog di Indonesia yang bernama Mwb-id.com dan indonesiaz.com. 


Mengaku Tidak Tutup Mywapblog, Arvind Gupta Laporkan Moderator ke Polisi Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tony

2 comments

Click here for comments
06:51 ×

lagi2 orang indonesia raya ternyata

Balas
avatar
admin
10:32 ×

Jadi Maksudnya Apa Yaa..mwb Gak Jadi Bubar!

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar