Daftar Nama Garansi Distributor Terbaik dan Terburuk Perbedaannya di Indonesia

Daftar Nama Garansi Distributor Terbaik dan Terburuk Perbedaannya di Indonesia

Pernahkah Anda membeli sebuah produk elektronik dalam hal ini Smartphone, namun mendapati sebuah kertas bertuliskan kartu garansi distributor di dalam kotak HP tersebut? Jika iya, Anda harus memahami hal ini.

Di berbagai negara ada yang namanya distributor ponsel, baik yang resmi maupun tidak resmi, tak terkecuali di Indonesia yang sangat konsumsiable soal smartphone. Namun yang harus dipahami adalah bukan tentang apa merk hp yang dibeli. Tapi soal kualitas mendetail hingga garansi.

Tidak jarang ditemukan banyaknya distributor nakal yang memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan lebih, berikut daftar nama-nama distributor smartphone / hp terbaik dan terburuk serta perbedaan sepanjang sejarah di Indonesia:

GARANSI DISTRIBUTOR SMARTPHONE TERBURUK:

1. BCELL 
BCell adalah salah satu pemasok handphone atau distributor smartphone terkenal di Indonesia. Namun sayangnya, Bcell terkenal bukan karena kualitasnya yang baik melainkan sebaliknya. Ya, sudah tak terhitung berapa banyak kasus yang melibatkan Garansi Distributor BCELL terkait produk yang dibeli konsumen mengalami kerusakan yang aneh.

Yang terbaru adalah seorang pria membeli iPhone yang ternyata iPhone rekondisi alias kanibalan dengan embel-embel 'BARU'. Parahnya lagi, tak bisa kita temui secara pasti siapa pemilik distributor BCell, dimana saja alamat lokasi service centernya, karena mereka selalu menggunakan perantara yakni Toko penjual untuk memasok garansi.


2. PLATINUM 
Baru-baru ini salah satu distributor nakal lainnya bernama PLATINUM 'diserang' pembeli akibat sebuah handphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro miliknya ternyata memiliki baterai yang bocor dan bisa dilepas, padahal secara produk resminya baterai hp tersebut tidak bisa dilepas. Selain itu, Platinum juga punya track-record yang buruk dalam pelayanan servis.


3. The One 
The One adalah 'pemain nakal' di dunia Apple. Mereka punya track record memalukan, distributor ini terkenal dengan produknya yang sangat buruk. The One mayoritas dapat ditemui dalam iPhone yang dalam keadaan rekondisi alias rakit ulang, ini tentu sangat berbahaya. Selain tidak dapat digunakan dalam jangka waktu lebih dari SATU BULAN, juga membuat pengguna kesulitan mengklaim garansinya.

4. BLESS 
Yang satu ini jangan ditanya, Bless adalah distributor terburuk. Gabungan dari ketiganya antara The One, Platinum, dan Bcell. Satu hal yang kalian waspadai dari Bless adalah, handphone tak akan bertahan lama, MESKIPUN kalian menggunakannya dengan normal. Kerusakan yang aneh akan terus terjadi bertambah setiap harinya.


GARANSI DISTRIBUTOR TERBAIK di INDONESIA

1. Teletama Artha Mandiri (TAM) 
Sering kita mendengar baik dari kolega, teman, keluarga, penjual dan lainnya bahwa garansi TAM lebih disarankan. Mengapa demikian? TAM adalah distributor resmi terbaik di Indonesia. Produk TAM lebih laku dan diprioritaskan oleh sebagian besar masyarakat. Selain karena pelayanannya yang jelas dan bagus, juga garansi resmi jarang terjadi kerusakan aneh.

xiaomi garansi tam.jpg


2. Sinar Eka Selaras (SES) 
SES juga tidak berbeda jauh dengan TAM, mereka adalah garansi resmi. Anda bisa dibantu untuk mengklaim kerusakan ke service center pusat yang official alias resminya.


3. Trikomsel / Trio 
Trikomsel atau biasa disebut Trio juga merupakan garansi resmi. Mereka memasok barang elektronik seperti smartphone dari negara asalnya dan langsung menjualnya dengan legal dan terverifikasi tanpa harus membongkar dan mengacak-acak isinya terlebih dahulu seperti yang dilakukan distributor nakal.

4. TELESINDO, SCM & MTS 
Tiga nama berbeda dari distributor resmi, meskipun jarang terdengar namun Telesindo, SCM dan MTS juga merupakan bagian dari pemasok barang elektronik smartphone / hp terbaik di Indonesia.


Perbedaan Garansi Distributor Nakal The One, PLATINUM, BCell, Bless dan Distributor Resmi TAM, Trikomsel Trio, SES, TELESINDO, SCM, MTS:

1. Jika garansi distributor nakal seperti The One, Platinum, Bless dan BCell hanya akan men-servis klaim garansi oleh mereka sendiri, beda halnya dengan garansi resmi yang bisa membantu kalian untuk klaim garansi ke pusat tentunya lebih terjamin.

2. Garansi distributor nakal akan mengubah isi dalam box hingga isi dari smartphonenya untuk dipreteli, diacak-acak dalam tanda kutip dirubah maka itu seperti barang second dibilang baru. Beda halnya dengan garansi resmi, mereka real dari negara asal tidak dibuka alias langsung jual, jika ada kerusakan murni maka lebih gampang klaim garansi ke service center pusat.

Itulah daftar nama garansi distributor terbaik, terburuk, resmi dan tidak resmi, yang bagus kualitasnya dan yang nakal. Memang selama ada celah, siapapun bisa memanfaatkannya, contoh kecil adalah saat ini Xiaomi produk yang paling diburu karena harga murah dan spesifikasi bagus, namun sayangnya sampai saat ini pula Xiaomi belum ada service center di Indonesia. Sehingga mencari garansi resminya sangat sulit, tidak heran banyak distributor yang memanfaatkan hal ini untuk mencari keuntungan lebih.

Saran dari kami: Jangan terlalu buru-buru jika produk yang kalian ingin BELUM RESMI masuk ke Indonesia, distributor nakal akan mengimpor duluan itulah yang mereka manfaatkan. Yang resmi berkualitas lebih terjamin walau harga sedikit lebih mahal 2 hingga 10%.

Daftar Nama Garansi Distributor Terbaik dan Terburuk Perbedaannya di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tony
Terima kasih sudah berkomentar