Sebaiknya Jangan Beli iPhone di Renan Store

Sebaiknya Jangan Beli iPhone di Renan Store

Jika Anda mengunjungi artikel ini berarti Anda salah satu yang penasaran dengan toko online yang identik dengan produk Apple-nya, ya Renan Store. Di Instagram dengan followers ratusan ribu lebih itu @RenanStore punya banyak pelanggan, mulai dari masyarakat biasa sampai artis, pengusaha dan pejabat.

Apakah artikel ini berniat menjelekkan?
Apakah Renan Store penipu / penipuan?
Ada baiknya baca sampai habis biar lebih paham sebelum bertransaksi di Renan Store. Artikel ini kami tulis berdasarkan informasi yang kami kumpulkan dari beberapa pembeli yang sudah bertransaksi dengan mereka.

Renan Store menjual berbagai produk Apple mulai dari iPhoen, iPad, iPod sampai aksesoris seperti charger, kabel, ejector, dan lainnya. Banyaknya pengikut tak lepas dari kegigihan mereka menggaet artis yang followersnya banyak untuk endorse. Terutama artis FTV Sharena Rizky, terakhir setahu saya Renan mengirim iPhone 6s gratis untuk Shareena sekaligus promo alias endorse. Bukan kali itu saja, sebelumnya Shareena sudah 'diumpani' satu buah iPhone 5s dan iPhone 5 dari Renan.


KALAU NGGAK BELI JANGAN BANYAK BACOT
Kira-kira kalimat seperti itulah yang cocok untuk pegawai di Renan Store. Banyak dari kita yang penasaran dan berniat untuk bertanya sebelum membeli barang apalagi secara online, entah itu ketersediaan stok, warna barang, kapan dikirim, spesifikasi yang tersedia di stok, dan lain sebagainya.

Namun sayangnya, Anda akan sulit menemukan keramahan dari staf atau pegawai Renan Store. Yap, mereka hanya akan 'ramah' terhadap pelanggan yang sudah transfer uang untuk membeli barangnya. Hal tersebut kami buktikan sendiri atau Anda juga boleh membuktikannya, perbedaan apa yang Anda rasakan ketika chatting dengan pegawai mereka sebelum dan sesudah transfer untuk beli. Dan ternyata bukan hanya kami yang mengalami, dari beberapa yang sudah transaksi kami tanyakan memang seperti itu kenyataannya.


WARRANTY? KEEP DREAMING!
Garansi adalah salah satu faktor penting bagi barang yang baru saja dibeli, entah baru atau barang lama, entah beli di toko atau di outlet resmi, apalagi seperti Renan Store yang mengklaim barang impor mereka jauh lebih baik daripada Distributor besar seperti BCELL, PLATINUM, The One, dan bahkan SES.

Berapa lama durasi garansi yang diberikan jika beli barang di Renan Store? Hanya tujuh hari! Yep, seminggu aja jika lewat dari tujuh hari tapi ada kerusakan yang kita alami ya mereka tidak mau tanggung jawab meskipun kita menggunakan secara normal. Sayangnya, waktu tujuh hari itu pun tidak dilayani dengan baik. Bahkan salah satu pembeli menyayangkan iPadnya tertahan lebih dari satu bulan entah diapain itu iPad. Servis di Renan Store pun patut dipertanyakan.


HORRIBLE SELLER
Mengerikan memang kalau kita bertransaksi sama penjual yang tidak ramah terhadap calon pembelinya. Pembeli bagaikan seorang bos yang wajib dilayani sebaik mungkin.

Terlepas dari itu, iPhone di Renan Store juga tidak jarang banyak yang rusak. Maklum, mereka menjual iPhone bekas untuk produk yang tidak lagi dirilis resmi dari Apple seperti iPhone 5s ke bawah. Barang second, barang second.. Hmmm.. Barang bekas orang luar negeri yang diimpor, kita tak tahu kerusakannya, garansi cuma 7 hari, kalau ternyata lebih dari 7 hari pemakaian dan kerusakan baru muncul tanpa kita sadari, silakan dipikirkan kembali.

Seorang pembeli asal Bogor mengeluhkan iPhone 5 second warna hitam yang dibeli di Renan Store layarnya agak sedikit ngangkat, hal itu dia ketahui ketika barang baru saja tiba di rumahnya, ia mencurigai baterai di iPhone yang dibelinya di RenanStore itu kembung, padahal ia paham betul tentang Apple apalagi iPhone, ketika ia menghubungi untuk meminta garansi pihak Renanstore hanya meminta foto kondisi barang yang baru dibelinya, pinggiran iPhone agak ngangkat.

Sayang seribu sayang, customer justru jadi yang disalahkan. Padahal ia yakin iPhone yang BARU SAJA DATANG itu belum dipakai 10 menit 'calon rusak' terlihat dari kondisi iPhone yang baru dibeli itu.

Benar saja. Baru dua minggu ia menggunakan iPhone yang dibeli di Renan Store, baterai sudah kembung, layar jadi mengangkat hingga terlihat isi kacanya. Padahal semua digunakan sudah sesuai, chargeran dari isi kotak iPhone yang dibeli di renan itu. Terkejutnya ia ketika mengunjungi iBox di daerahnya untuk bertanya, dan jawaban yang didapat bahwa chargeran yang dikasih dari RenanStore itu PALSU alias KW, sehingga menyebabkan baterai jadi bocor. Benar-benar keterlaluan.

Ia pun berinisiatif menghubungi kontak pegawai Renan Store dengan mengirim bukti berupa video dan foto kondisi iPhone yang dibeli di Renan Store dan menjelaskannya. Lagi-lagi sangat disayangkan respon mereka yang seakan-akan 'TIDAK MAU TAHU alias BODO AMAT'. Dengan alasan garansi 7 hari sejak pembelian sudah habis.

Mau tahu video kondisi iPhone si pembeli saat itu? Cek disini! Sebagai bukti dan pembelajaran untuk yang lain agar lebih berhati-hati. Belilah di tempat yang aman, ramah, dan yang pasti kualitas barang nomor satu.

Sebaiknya Jangan Beli iPhone di Renan Store Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tony
Terima kasih sudah berkomentar